Pemerintah

Yogi: Jika Tidak Segera Ditertibkan, Takut Bertambah Bangunan Liar Lainnya

BOGOR, LIP12 – Terkait Bangunan Liar ( Bangli) yang berdiri secara permanen di atas sungai yang berlokasi di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Sekertaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI – MPO) Cabang Bogor, Yogi Prasetio menanggapi hal tersebut sebagai contoh buruk untuk kedepannya jika tidak segera dilakukan penertiban oleh para pemangku kebijakan, Senin (29/4/2019).

“Seharusnya bangunan itu di periksa sejauh mana prosedural pendiriannya, ada atau tidak bukti – bukti surat kepemilikan lahan atau tanah tersebut. Ditakutkan ada oknum yang bermain dalam hal ini, semisal pemilik rumah atau bangunan tidak melalui aparat pemerintah desa perihal perizinannya atau memang ada perangkat pemerintah yang menjadi oknum perizinan tersebut,” ucap dia.

Kalau memang bangunan tersebut sifatnya liar ataupun ilegal, kata dia menambahkan, harusnya perangkat desa atau Kepala Desa setempat melakukan tindakan, entah itu dengan berkoordinasi dengan Pol – PP atau langsung ke pemilik bangunan untuk kemudian ditertibkan.

Selain itu, jika tidak dilakukan penertiban dari pemangku kebijakan, menjadi polemik dikemudian hari akan bertambahnya bangunan – bangunan liar berdiri, karena tidak adanya tindakan tegas dari aparat pemerintah,”ujarnya.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *