Pemerintah

Realisasi Dana Desa, Pemdes Ciadeg Bangun Jalan lingkungan Di 4 Titik

BOGOR, LIP12 – Pemerintah Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melaksanakan pembangunan infrastruktur. Kegiatan pembangunan ini dilakukan pada Jalan Lingkungan (Jaling) secara hotmix di empat kampung yang tersebar di empat RW.

“Ya, saat kini kami Pemerintah Desa Ciadeg sedang melaksanakan pembangunan jaling secara hotmix tersebar di 4 kampung, yakni Kampung Tegal Kopi RW 10, Lengis RW 09, Babakan RW 11 dan Nagrok RW 12, “kata Staf Desa Ciadeg, Ujang Munawar saat dihubungi, Sabtu (25/5/2019).

Ia menerangkan, anggaran untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 yang bersumber dari Pemerintah Pusat. “Jadi, DD tahap pertama ini kami realisasikan semua pada pembangunan jaling. Adapun untuk panjang volume keseluruhannya itu sekitar kurang lebih 1800 meter dengan lebar rata – rata 1 meter, “ujarnya.

Soal pengerjaannya, sambung Ujang, dikerjakan oleh pihak kedua yang ahli dalam bidangnya yakni pelaksana yang ditunjuk tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Ciadeg. Namun demikian, pihaknya juga melibatkan tenaga kerja dari sejumlah warga sekitar agar pelaksanaannya cepat selesai.

“Pengerjaan hotmix jaling ini memang sepenuhnya dikerjakan oleh tenaga pelaksana yang ahli sesuai ditunjuk TPK dan melibatkan warga juga sebagai tenaga kerja, “ungkapnya.

Sementara, pelaksana lapangan Jacob Tuhenay mengatakan pengerjaan jaling ini menggunakan aspal hitmix kualitas bagus sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

“Ya, kami gunakan kualitas aspal yang baik, tidak asal – asalan, begitu juga untuk volumenya. Disamping itu, kami juga mendapat pengawasan baik dari Pemerintah Desa, RT, RW maupun pihak lain, “tuturnya. (HADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *