Hukum Pemerintah

Nina Naswati : Memang Benar Alamat CV Itu Rumah Staf Saya

BOGOR, LIP12 – Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kebakaran Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Nina Naswati mengakui Cv Banyu Abadi pemenang lelang dengan judul pengadaan peralatan damkar senilai Rp498.751.000,00. yang beralamat di Jalan Mencedes Benz No 22 Gg Abah Misja Kp Pabuaran RT 01 RW 010 Cicadas, Gunung Putri adalah rumah tinggal salah satu stafnya.

“Saya akui memang benar alamat Cv itu rumah dari salah satu staf saya,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (27/5/2019).

Lebih lanjut, menurutnya kita hanya pinjam bendera dari pihak ketiga dan memang dia (Pemilik Cv red) tanggung jawab kok, nggak apa-apa yang penting sesuai spesifikasi,”tambahnya.

Sementara itu, kepada perwakilan Ombudsman Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto mengatakan sepanjang dalam peraturan perundangan atau regulasi terkait tidak melarang ASN terlibat dalam pelelangan maka dapat dijalankan.

Namun, kata dia, kalau ternyata regulasinya nyata – nyata melarang maka dapat dikategorikan cacad administrasi,”jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Sebagaimana diberitakan Rabu (22/5) Cv Banyu Abadi yang dimenangkan oleh Kerja Unit Lelang Pengadaan (Pokja ULP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam proses lelang belanja modal pengadaan peralatan pemadam kebakaran tahun anggaran 2019, ternyata keberadaan perusahannya tidak jelas alias tidak diketahui rimbahnya.

Fakta ini terungkap setelah lip12.com menelusuri alamat perusahaan tersebut yang dicantumkan oleh Pokja ULP Kabupaten Bogor dalam isian pengumuman pemenang lelang pengadaan peralatan damkar senilai Rp498.751.000,00. yang beralamat di Jalan Mencedes Benz No 22 Gg Abah Misja Kp Pabuaran RT 01 RW 010 Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ternyata alamat tersebut adalah sebuah rumah tinggal pribadi dan tidak tercantum papan nama perusahaan seperti yang biasa terlihat di berbagai perusahan.

“Kenapa ya? bukan disini perusahaan. Saya tidak tahu,”kata Nur pemilik rumah kepada wartawan. (Re­d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *