Pemerintah

Management PDAM Tirta Kahuripan Enggan Menyebut Nilai Proyek Instalasi Sentul City

BOGOR, LIP12 – Diduga masih dalam perbaikan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor enggan membuka anggaran pembangunan instalasi pipa baru ke wilayah terdekat Sentul City, Babakan Madang.

Meski konflik pendistribusian air ke Perumahan Sentul City belum selesai, PDAM Tirta Kahuripan justeru bisa membangun instalasi baru ke sekitaran area perumahan elite tersebut.

Kasubag Humas PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Agus Riyanto mengatakan, “pembangunan jaringan baru itu untuk pendistribusian air ke salah satu rumah ibadah umat muslim terbesar di wilayah Babakan Madang, ” ucapnya.

“Itu pembangunan jaringan baru ke wilayah Babakan Madang termasuk Masjid Az-Zikra,” ujar Agus kepada Lip12.com pada saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin (3/4/2019)

Meski demikian, Agus tidak dapat membeberkan besaran anggaran yang digunakan untuk pembangunan jaringan yang dikerjakan tahun 2019 tersebut. “Waduh, kalau anggarannya itu saya tidak tahu, biasanya besaran anggaran itu ada di papan proyeknya,” kilah Agus.

Senada, Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Kahuripan, Evi Pancawati tidak bisa membeberkan besaran anggaran pembangunan jaringan baru ke wilayah Babakan Madang itu, “Saya tidak hafal nilai proyek pembangunan jaringan baru ke Babakan Madang tersebut karena bukan tupoksinya saya itu, coba tanya Pak Agus,” kata Evi.

Lebih lanjut ia memaparkan, pengerjaan proyek tersebut telah selesai beberapa hari lalu, “Itu kerjaannya sudah selesai,” tandasnya.

Sementara itu, di sepanjang sisi Jalan Raya Alternatif Sentul masih terlihat ada para pekerja dengan menggunakan plang pengerjaan proyek PDAM Tirta Kahuripan. “Pekerjaan sudah selesai, ini lagi mengecek ada pipa yang bocor pak,” kata salah satu pekerja yang enggan menyebutkan namanya.
(Wenkz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *