Hukum

Kejaksaan Negeri Bone Eksekusi Terpidana Korupsi Dana Pendidikan

JAKARTA, LIP12 – Tim Jaksa Cabang Kejaksaan Negeri Bone (Cabjari-red) di Lapariaja yang dipimpin Andi Hairil Akhmad, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bone, Kabupaten Bone, berhasil mengamankan dan mengeksekusi terpidana korupsi Dana Pendidikan atas nama terpidana A Solihin sebagai Direktur CV. Maha Putra Bintang, Selasa (30/4/2019).

Menurut keterangan Kepala Pusat Penerangan Hukum, Dr. Mukri, SH, MH menjelaskan, sempat mendapatkan kesulitan dan kehilangan jejak selama proses upaya hukum yang dilakukan, dimana terpidana tidak lagi bertempat tinggal di alamat sebagaimana pada putusan tersebut.

“Namun setelah dilakukan pelacakan dan pencarian terhadap terpidana, Jaksa Cabjari Bone akhirnya berhasil menemukan keberadaan terpidana di Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone,” ucap Mukri melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Dr. Mukri menambahkan keterangannya, “yang pada akhirnya ditangkap Selasa siang (30/4/2019) di rumah kantin SMAN 18 Bone, Kelurahan Tanete Kecamatan Cina, Kabupaten Bone yang dimana terpidana dan keluarganya berdomisili belakangan ini”.

Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor: 2879 K/Pos.sus/2017 (23/4/2018), terdakwa A Solihin telah dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan dijatuhi pidana penjara selama 1 (satu) tahun 6 (enam) bulan, dengan denda sebesar Rp. 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah). Dan untuk menjalani pidananya terpidana di eksekusi ke Lapas Klas ll A Watampone,” jelasnya.

(Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *