Peristiwa

Jelang Liburan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Jalur Ciawi Cigombong Macet Parah

BOGOR, LIP12 – Kemacetan panjang kendaraan terjadi di ruas Jalan Raya Bogor menuju Sukabumi bertepatan momen libur menyambut bulan suci Ramadhan 2019 bukan hanya di jalan utama, kemacetan juga terpantau di jalur alternatif yang biasanya lancar tanpa hambatan.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 17.00 Wib, kemacetan mulai terpantau selepas tol fungsional Bocimi di kawasan Ciawi sampai Cigombong. “Mulai masuk Cicurug kemacetan sudah terjadi, tadi hampir selama dua jam kendaraan bergerak sedikit-sedikit. Akhirnya coba-coba masuk alternatif, karena biasanya lancar, tahunya stuck,” kata Nali warga Cigombong Bogor, kepada LIP12, Sabtu (4/5/2019).

Tidak cuma kendaraan pribadi, wisatawan yang menumpang mobil pick up dan truk terlihat memadati jalan raya.

“Mau ke Pelabuhanratu, sengaja patungan dari Jakarta naik pick up. Tadi berangkat sekitar jam dua siang, Jam segini baru sampai jalan alternatif,” tutur Deny supir pick up.

Sejumlah pengendara dari arah Sukabumi menjelaskan sumber kemacetan diperkirakan terjadi dari keluar tol Ciawi sampai Cigombong.

“Arah Sukabumi menuju Bogor aman, hanya sedikit macet, ini dari pintu keluar jalan alternatif Pelabuhanratu (Cikidang) memang yang dari lawan arah (Bogor) padat,” ujarnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *