Politik

HMI Menyikapi Perihal Kebijakan KPU Soal Kotak Suara dari Kardus Pada Pemilu 2019

BOGOR, LIP12 – Sekretaris Umum HMI-MPO Cabang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Yogi Prasetyo mengatakan pemilu tahun lalu saja Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat menggelontorkan anggaran sebesar 7 Triliun yang kemudian menggunakan bahan plat besi sebagai logistik untuk kebutuhan pemilu. Namun pada tahun ini KPU mengeluarkan anggaran tidak kirang dari 25 Triliun yang menghasilkan kotak kardus sebagai logistik untuk kebutuhan pemilu tahun ini.

“Saya tidak sepakat dengan cara berpikir yang dilakukan oleh KPU melalui kebijakannya yang tidak masuk akal melihat tingkat curah hujan di indonesia khususnya daerah Jawa Barat sangat tinggi dan menjadi penghambat proses penyelenggaraan pemilu tahun ini, “kata dia.

Lebih jauh ia menjelaskan kotak suara dari yang terbuat dari kardus dengan intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan kotak suara tak tahan cuaca, banyak di daerah – daerah pemilihan di Kabupaten Bogor yang mengalami kerusakan logistik pemilu seperti rusaknya kotak suara akibat dari terendam dan terkena percikan air hujan,”sebut dia.

Maka dari itu kami selaku pimpinan HMI-MPO cabang Kabupaten Bogor meminta kepada pihak berwenang untuk mengaudit kinerja KPU yang tidak tepat sasaran dan terkesan pemborosan anggaran,”tambahnya.

Untuk diketahui tidak kurang dari 680 kotak suara rusak di daerah ciseeng akibat terendam air dan lumpur.”tutupnya.

(Deva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *