Pemerintah

DLH Sosialisasi Peraturan Bupati No.13 Tahun 2019 Tentang Plastik dan Styrofoam

BOGOR, LIP12 – Sosialisasi Peraturan Bupati Bogor nomor.13 tahun 2019 tentang pengurangan plastik dan Styrofoam Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor berlangsung di Komplek perkantoran Pemda gedung Serbaguna.1 Kabupaten Bogor.

Ketentuan penerapan pengurangan penggunaan plastik dan styrofoam, salah satunya Hotel dan Kafe tidak menyediakan sedotan plastik dan styrofoam, mengganti sedotan plastik, styrofoam dan kantong belanja ramah lingkungan dengan sedotan dan sturofoam kertas. Hanya untuk penggunaan sedotan bagi orang yang mengalami kesulitan minum tanpa sedotan plastik.

Dalam kesempatannya, Atis Tardiana. S.T., Kabid Pengolahan Sampah DLH Kabupaten Bogor menerangkan, mensosialisasikan terhadap 220 pengawas SD, SMP dan SMA diharapkan para pengawas ini mempunyai binaan di masing-masing lokasinya. Pengawas sekolah SD membina sekitar 120 SD, Pengawas SMP membina 40 sekolah SMP dan pembina SMA 28 sekolah. Sehingga total 220 Adiwiyata di tahun depan Penghargaan hasil binaan daripada pengawas, dan kita akan sampaikan kepada instansi yang berwenang Dinas Pendidikan,” terang Atis kepada Lip12.com.

Lanjutnya, kita tidak bisa menyatakan apa-apa tetapi , “Jangan mendapatkan reward (penghargaan-red) dari duniawi, tapi bagaimana kita memberikan amal ibadah kepada masyarakat dan lingkungan.

“Saya berharap kedepan dengan adanya sosialisasi ini, maka penanganan dari sumber oleh masyarakat lebih baik serta tingkatkan peran serta masyarakat dalam hal ini,” ungkapnya. (Wenkz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *