Kesehatan Pemerintah Sosial

Dinkes Kabupaten Tanggerang Bersama RSMM Latih 88 Dokter, Paramedis Teknis Penanganan ODGJ

Tanggerang, Lip12.com _ Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan, melatih 88 Petugas Puskesmas dalam Pelatihan Teknis Petugas Kesehatan Jiwa bagi Dokter dan Paramedis bersama narasumber dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) dan narasumber lainnya, dengan 88 Tenaga Dokter dan Paramedis dilatih Teknis Penanganan ODGJ oleh Dinkes Kabupaten Tanggerang bersama RSMM. Yang berlangsung pada pukul 08.00-16.00 WIB, Selasa-Rabu (09-10- 2019) dan bertempat di Hotel Yasmin Karawaci, Jl. Raya Binong No.8 Curug Tanggerang. Minggu (14/04/2019).

“Menuturkan, Iyep Yudiana, SKM. MKM. Sebagai Narasumer Medis. “Adanya Pelatihan Teknis Petugas Keswa bagi Dokter dan Paramedis yang diselenggarakan Dinkes Kabupaten Tangerang melalui Bidang P2P yang diwakili Kasie PTM Keswa yaitu H.M. Bachtiar, SKM. M.Kes, bersama Pelaksana Keswa yaitu Lely Elfrida, SST, MKM., melatih 88 tenaga medis dari 44 Puskesmas se-Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 44 tenaga dokter dan 44 tenaga paramedis yang terdiri dari perawat, dan Ns. Atik Puji Rahayu, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J. Sementara untuk tenaga dokter di tangani oleh narasumber dari institusi lain,” ungkap Iyep Yudiana.

“Iyep Yudiana menambahkan, Pelatihan yang di selenggarakan selama 2 hari itu, menyuguhkan materi-materi kesehatan jiwa yang disertai video contoh kasus penanganan ODGJ. Antusiasme peserta dibuktikan dengan meriahnya kegiatan pada sesi, simulasi kasus ODGJ, demontrasi penanganan ODGJ yang dilakukan secara berkelompok dengan metode bermain peran disertai peralatan kedaruratan psikiatri seperti alat ikat pengekang khusus dan baju pengekang khusus ODGJ. Dan dengan diakhir sesi penutup, dengan permainan simulasi peran ODGJ bersama Keluarga yang menambah kemeriahan penutupan pelatihan,” pungkasnya. (Wenkz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *