Pemerintah Tokoh

Dandim 0607/Kota Sukabumi Secara Simbolis Terjun Langsung Penanaman Padi Inpari

BOGOR, LIP12 – Dandim 0607 Kota Sukabumi, Rem 061/SK Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin. S. Sos. melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan dalam rangka penanaman padi jenis Inpari, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadistan Kota Sukabumi Ir. Kardina, furi dan Wulan dari Petugas Penyuluh Lapangan, para Danramil dan Perwakilan Babinsa serta Pendim 0607, yang berlangsung bertempat di kampung Ngaweng, Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Senin (08/04/2019).

Kegiatan tersebut adalah Ketahanan Pangan yang dapat di artikan sebagai ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengakses sebuah rumah tangga, dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan.

Dalam kesempatannya, Letkol Kavaleri Mujahidin, S. Sos., menjelaskan, “Undang-undang no 7 tahun 1996 tentang Ketahanan Pangan di definisikan sebagai kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat, akan tetapi masih banyak jutaan penduduk Indonesia yang belum mampu memenuhi kebutuhan pangan mereka, hal ini menunjukan bahwa konsep ketahanan pangan merupakan permasalahan yang kompleks,” jelasnya Mujahidin.

Secara simbiolis dalam kesempatannya ini, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, S. Sos., yang mana terjun langsung untuk penanaman padi jenis Inpari di demplot Kodim 0607/Kota Sukabumi seluas satu hektar di Kampung Ngaweng tepatnya dibelakang Makodim 0607/Kota Sukabumi.

Menurutnya, Letkol Kav. Mujahidin menerangkan, bahwa penanaman padi ini jenis Inpari dan tanam menggunakan sistem Jarwo atau yang disebut jajar legowo, yaitu 2 – 1 dua banjar ditanam satu banjar di kosongkan, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut sedikitnya dapat meringankan atau membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, dengan Pembinaan Ketahanan Pangan, TNI AD siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan sebagai Pilar Perekonomian Bangsa,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *