Hukum dan Kriminal Pemerintah

Bersinergi TNI Polri Menggelar Apel Patroli Skala Besar Jelang Pemilu 2019

Jakata, Lip12.com _ Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Polisi Republik Indonesia (POLRI) menggelar apel patroli skala besar di Jalan Expo, Kemayoran, Apel tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dua Institusi tersebut dalam menjaga keamanan masyarakat sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019. Yang berlangsung di Jln Expo Kemayoran Jakarta Pusat pada Minggu (14/04/2019).

Apel skala besar dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, “Ada 38 ribu personel yang terdiri dari 23 ribu personel Polri kemudian 15 ribu personel keamanan dari berbagai organisasi yang terkait. Patroli keamanan ini akan berlangsung selama masa tenang mulai hari ini hingga pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu 17 April,” ungkapnya Dedi Prasetyo.

Kita gelar apel pengamanan masa tenang dan pergeseran PAM pos, baik dari Polda maupun Kodam. Kita berikan pesan di masyarakat bahwa Polda dan Kodam siap melakukan pengamanan Pemilu,” terangnya lagi.

Usai apel, ribuan pasukan gabungan tersebut akan berpencar ke seluruh wilayah di Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan patroli pengamanan. Selain itu, TNI-Polri juga akan mengawal Satpol PP untuk membersihkan alat peraga kampanye.

“Hari ini kita laksanakan Patroli Tipatra, Gabungan TNI-Polri di sentra-sentra keramaian dan objek vital di Jakarta Seperti Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” jelas Dedi menambahkan.

Dedi juga mengatakan "Polri berada pada posisi netral tidak memihak Pasangan Capres Cawapres manapun, Polri berpihak kepada tugas pokoknya yaitu menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. ( Wenkz ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *