Pemerintah Politik Tokoh

Bernuansa Hajatan, Bupati Bogor Nyoblos di TPS 11 Sukahati

Bogor, Lip12.com _ Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin (AY) gunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Kelurahan Sukahati, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor. Rabu (17/04/2019).

Ada yang unik di tempat pencoblosan orang nomor satu di Bumi Tegar Berimana itu, yang mana terlihat TPS tersebut bernuansa hajatan.

Alhamdulillah, di pagi hari ini, saya dapat menggunakan hak pilih saya sebagai peserta pemilih di Pemilu 2019 di TPS 11 tersebut di TPS saya dimana tempat saya tinggal,” terangnya AY kepada wartawan

Ade Yasin Menerangkan, dari tempat dirinya mencoblos ini ada yang berbeda dengan TPS pada umumnya. Sebab, nuansa "Hajatan disuguhkan oleh kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) 11 Kelurahan Sukahati, demi menarik masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam mencari Pemimpin dan Wakil Rakyat di 5 tahun ke depan.

“Saya nyoblos ini nuansanya berbeda sekali, saya melihat sendiri di TPS saya, panitia TPS atau KPPS sangat kreatif dengan mendekorasikan tempat pemungutan suara yang bernuansakan pernikahan,” ungkapnya.

Bupati mengakuinya, ketika saat dirinya tiba di TPS 11 tersebut ada pula penyambutan dari KPPS dan warga sekitar dengan suara petasan selayaknya ditempat hajat pada umumnya.

Menurutnya, nuansa hajatan ini merupakan suatu daya tarik agar masyarakat yang datang ke TPS ini terlihat tenang sambil menunggu giliran dipanggil oleh panitia TPS untuk melakukan pencoblosan.

Antri masyarakat, juga saya pun antri tidak didahulukan dan itu berdasarkan nomor urut kedatangan saya. Sehingga dalam hal ini saya pun merasa sangat senang dengan sambutan warga kampung Muara Beres, Kelurahan Sukahati,” pungkasnya. (Wenkz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *